IKLAN HEADER

Photobucket

Sabtu, 24 Maret 2012

Gerakan Jilbab – Kemuslimahan USU (GJ-KU) Muslimah Beraksi, Berdedikasi, untuk Pertiwi

Kegiatan yang dikoordinir oleh Departemen Kajian Muslimah LDK UKMI Ad-Dakwah USU ini dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2012. Seluruh Departemen Kemuslimahan LDF di USU serta beberapa LDK di Medan juga turut
Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka memeriahkan Hari Menutup Aurat Internasional : 14 Februari. Inisebagaiupaya untuk member kesadaran akan kewajiban menutup aurat kepada masyarakat Muslim dengan cara yang lebih menarik. Selainitu, kegiatan juga dimaksudkan untuk menghilangkan frame 14 Februari sebagai Hari Valentine yang merupakan hari peringatan umat Kristen. Tidak sepatutnya umat Muslim memperingati hari istimewa umat agama lain.
Dalampelaksanaannya, mahasiswi Muslim membagi-bagikan jilbab kepada setiap masyarakat Muslim yang lewat. Seperti di Pintu 4 USU, masyarakat Muslim yang mendominasi adalah mahasiswi dan ibu-ibu pekerja yang melewati tempat tersebut. Sedangkan di Merdeka Walk dan Stadion Teladan, masyarakatnya merupakan masyarakat umum yang melewati tempat-tempat tersebut. Lain lagi di simpang Kolam Renang Selayang, masyarakatnya kebanyakan adalah pelajar SMP dan SMA.
Secara umum, masyarakat menyambut baik adanya kegiatan ini. Pengunjung tiap-tiap stand selalu memberikan apresiasi positif kepada mahasiswa. Mereka ingin kegiatan ini dapat dilaksanakan tidak hanya sekali, tetapi setiap tahunnya dan terus berkelanjutan.
Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan cara mengadakan perlombaan memakai jilbab di tiap stand. Hal inibertujuan agar masyarakat yang belum memakai jilbab tertarik untuk mengenakan jilbab. Sedangkan yang sudah memakai jilbab, diajak agar memakai jilbab yang lebih rapi.
Di akhir kegiatan GJ-KU ini, yaitu pada sore harinya, mahasiswa/i Muslim dari tiap stand berkumpul untuk melakukan aksi damai di Simpang Kampus USU. Aksi dilakukan dengan orasi yang dibawakan oleh beberapa mahasiswa, antara lain Zuwarbi Wiranda, selaku koordinator kegiatan, Reviana Revita Sari selaku koordinator stand Pintu 4 USU, dan Munadiyah Asy-Syahidah sebagai ketua Departemen Kajian Muslimah USU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar