IKLAN HEADER

Photobucket

Senin, 23 April 2012

Departemen Komunikasi Dakwah

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya ahli kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.” (Q.S. Al-‘Imran:110)

Segala Puji bagi Allah SWT, pemilik, pencipta dan pemelihara seluruh makhluk, yang telah memberikan kita kenikmatan rasa cinta yang besar bagi kita. Salam sejahtera semoga Allah selalu terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan para ahlul bait, sahabat, dan seluruh umat Islam hingga akhir zaman.

Syiar dalam bahasa sederhananya artinya mengajak, menyeru, atau mempengaruhi  pada sesuatu. Dari pengertian tersebut dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa Syiar Islam Kampus bermakna mengajak, menyeru civitas akademika pada Jalan Islam. Salah satu upaya syiar adalah pelayanan kampus.
Pelayanan Kampus (Khidamy) merupakan salah satu sasaran dalam dakwah ini adalah bagaimana agar dakwah ini bisa diterima oleh semua kalangan dan Islam menjadi rahmatan lil’alamin.  Sebelum mencapai tahapan tersebut Islam haruslah mampu menjadi khidmatul ummah, yakni pelayan umat. Pelayan disini dimaksudkan memberikan bantuan serta memberikan pelayanan-pelayan yang dibutuhkan objek dakwah agar mereka bisa menjalani aktivitas mereka dengan baik.
“Serving, Giving, Communicating”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar