IKLAN HEADER

Photobucket

Senin, 23 April 2012

Lembaga Jurnalistik


Rasul-Rasul itu adalah sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, agar tidak ada alasan bagi manusia untuk membantah Allah setelah rasul-rasul itu diutus, Allah Maha perkasa, Maha bijaksana. (Q.S. Annisa: 165)

Wahai orang-yg beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu (Q.S. Al-Hujurat:6)


Innalhamdalillah, segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam yang telah mempersatukan orang-orang mukmin dalam iman dan Islam. Sholawat dan salam kepada junjungan, Rasulullah Muhammad SAW., sebagai uswah dalam melaksanakan nilai-nilai Al-Qur’an, yang telah mengajarkan makna kesabaran, ketabahan, keuletan, ketangguhan serta konsistensi dalam berjuang dan berdakwah amar ma’ruf nahi munkar.
Lembaga Jurnalistik merupakan lembaga semi otonom di UKMI Ad-Dawah USU. Lembaga ini menjadi salah satu media syiar melalui tulisan. Tugas-tugas lembaga ini antara lain mengembangkan minat dan keterampilan jurnalistik dan dunia tulis menulis yang islami baik untuk anggota UKMI Ad-Dakwah maupun untuk seluruh mahasiswa USU, menyelenggarakan media jurnalistik sebagai wadah untuk menumbuhkembangkan kapasitas kejurnalistikan para anggota Lembaga Jurnalistik pada khususnya dan mahasiswa muslim pada umumnya, dan mengumpulkan serta menyebarluaskan informasi seputar kepentingan dunia islam,  kemasyarakatan dan kemahasiswaan melalui metode jurnalistik Islami.
Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Jurnalistik antara lain Suplemen Reguler (SUPER), Penerbitan Buletin, dan Pembuatan Mading. Kegiatan-kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan April s.d. Juni 2012.
“Be the real shahafi Moslem, LJ Media kita-kita”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar