IKLAN HEADER

Photobucket

Kamis, 05 April 2012

HORAS SEDOT RESPON POSITIF PESERTA

tutor langsung menghampiri peserta
Pada tanggal 1 April 2012 lalu akhirnya terlaksana program HORAS (Humas on Training Ad-Dakwah USU), sesi ABC (Ad-Dakwah Bloggership Camp) yang dimotori oleh Departemen Komunikasi Dakwah di Fakultas Ilmu Komputer USU, Jalan Universitas, Kampus USU, Medan. Dengan diresmikan oleh ketua LDK UKMI Ad-Dakwah USU, abanganda Sulhan Taufik Tanjung, akhirnya acara resmi dibuka pada pukul 09.15 WIB.
Acara yang dihadiri oleh 25 orang peserta dari anggota humas berbagai lembaga dakwah fakultas (LDF) di Universitas Sumatera Utara ini menyedot antusiasme para peserta. Dalam acara ini, peserta dipandu oleh 10 (sepuluh) orang tutor luar biasa, yaitu Suharsono,S.Kom, Azizah Endrastaty, Fithri Rizky Khairani NST, Fauzana S, Ryan Jakub, Aulia Akbar Hrp, Zainuddin Siregar, Basrah Nasution, dan Yayang Kurniati. Beberapa diantaranya merupakan asisten laboratorium komputer dari unit IKLC (Ilmu Komputer Laboratory Centre) Fakultas Ilmu Komputer USU. Hadir juga Abbas Munandar yang berasal dari Teknolgi Informasi (TI) USU.  Bertindak sebagai tutor utama, Basrah Nasution, yang dengan semangat memandu dan memberikan tips dan trik dalam pembuatan blog. Peserta dipandu mulai dari langkah awal dalam pembuatan blog sampai peserta mampu membuat dan mengelola blog LDF-nya secara mandiri.
Basrah Nst Tutor utama dalam ABC
Tak hanya di hari itu, sebelumnya pada tanggal 31 Maret 2012, para peserta juga sudah menyerbu Mesjid Dakwah di Jalan Dr. Hamzah No. 2 Medan untuk mendengarkan pengarahan pada technical meeting. Walaupun hujan membasahi bumi Kota Medan di sore itu, tak kurang dari 14 orang hadir di forum itu. Bagi peserta yang hadir saat itu diberikan panduan (tutorial) pembuatan blog yang disusun langsung oleh tutor. Diharapkan dengan adanya tutorial, para peserta dapat mulai mempelajari tahapan pembuatan blog secara mandiri sebelum praktik langsung. Bagi peserta yang tidak bisa hadir pada technical meeting, info disampaikan melalui pesan singkat dan tutorial dapat diunduh di http://addakwahusu.blogspot.com.
Adapun landasan penyelenggaraan HORAS adalah dikarenakan LDK UKMI Ad-Dakwah memandang perlunya peningkatan kemampuan kehumasan masing-masing lembaga dakwah fakultas (LDF) khususnya di Universitas Sumatera Utara. Sedangkan pemilihan kemampuan di bidang blog dipilih atas dasar perkembangan teknologi informasi yang sekarang terpusat kepada dunia maya. Sehingga, humas yang notabenenya merupakan corong informasi dan penyapa objek dakwah seyogyanya mampu dan terampil dalam mengelola blog.
“Ini adalah acara yang ane tunggu-tunggu! Acaranya keren. Tapi sayangnya tidak semua bisa hadir. Itulah masalahnya. Ane melihat humas di USU kurang ‘dielus’ sama ADK (aktivis dakwah kampus-red), padahal yang punya gawean di luar sana ya humas”, papar Syahrial, salah seorang peserta yang berasal dari UKMI Al-Falak, FMIPA USU.
Lain lagi komentar dari Yuniarti, salah seorang anggota humas BTM Al-Iqbal, FIB USU, “Wah, d’best lah! Acaranya mantap. Ditunggu sesi HORAS selanjutnya!”
Ya, insyaallah tidak hanya kemampuan mengelola blog saja yang diasah, selanjutnya kemampuan public speaking para penebar syiar Islam di USU juga akan dilaksanakan. Diharapkan humas tiap LDF di USU juga memberikan respon positif dan antusiasmenya dan mengirimkan lebih banyak personilnya. Tunggu tanggal mainnya!!!
Terima kasih Kami ucapkan kepada para tutor, para panitia penyelenggara, para prajurit LDK UKMI Ad-Dakwah, dan para peserta yang sudah berkontribusi dan memberikan dukungan dalam acara ini. Semoga USU madani tidak hanya sekedar mimpi.

5 komentar:

  1. Assalamu'alaikum,
    subhanallah luar biasa..
    Semoga Jalan Da'wah ini senantiasa rapi dan saling memotivasi hingga suatu hari nanti.

    BalasHapus
  2. Wa'laikumsalam wr.wb. Aamiin, allahumma aamiin. Terima kasih kak Azizah :)

    BalasHapus
  3. Keren juga ^_^
    Salam izzah!!!
    ldk-izzahsu.blogspot.com

    BalasHapus