IKLAN HEADER

Photobucket

Kamis, 31 Mei 2012

Workshop Kampus Madani

Berkarya itu butuh inspirasi. Melalui berbagi cerita dan berbagi pendapat serta ide seringkali membuka pikiran kita untuk mendapatkan inspirasi . Karya kita untuk dakwah juga demikian , kita butuh dapat pencerahan , motivasi dan pendapat dari orang-orang disekeliling kita, khususnya dari orang-orang yang memang telah lama aktif dalam aktifitas dakwah. Inilah salah satu langkah yang kita harapkan membukakan jalan inspirasi itu muncul dipikiran kita.
Gebrakan-gebrakan baru sungguh banyak sekali muncul dipikran kita jika kita ikut dalam workshop Kampus Madani beberapa waktu silam. Ridwansyah Yusuf Achmad , sebagai pembicara adalah seorang alumni ITB yang pernah mengemban amanah sebagai ketua LDK Gamais ITB. Bagi kamu-kamu yang mengikuti workshop ini tentunya telah mendapatkan buku dari workshop ini. Barangkali hanya saya yang tak punya bukunya karena saya masuk jalur belakang (pinjamin aku bukunya dong !). Meskipun belum membaca tuntas buku yang tebal itu tapi saya yakin bagi yang membacanya pasti akan mendapatkan energy positif dari apa yang dipaparkan oleh Akh Yusuf. Peserta berasal dari berbagai wilayah baik dari teman-teman LDK wilayah Medan maupun luar Medan seperti Langkat. Komunikasi yang hangat sangat terasa dalam forum ini. Tak pernah kering pertanyaan dari peserta untuk akh Yusuf ketika sesi Tanya jawab, wajar saja karena ini momen langka dan ini kesempatan yang benar-benar harus dimaksimalkan untuk menyuburkan dakwah dikampus masing-masing. Salah satu hal yang sangat berkesan bagi penulis secara pribadi adalah ketika akh Yusuf menampilkan sebuah video interaktif untuk  pengenalan Gamais ITB kepada mahasiswa  baru ITB menggunakan macromedia fash 8. Media benar-benar menjadi factor yang sangat berpengaruh dalam membentuk opini publik terkait sesuatu hal. Banyak mpemanfaatan media yang dibincangkan disini mulai dari social media hingga pengiklanan melalui media cetak seperti brosur , spanduk dll. Hampir seluruh sudut masalah dibahas tuntas dan dibincangkan disini. Untuk kaderisasi dan para pementor juga mendapat banyak masukan dan tips dari beliau. Semuanya komplit dikemas dengan suasana nyaman, tambah nyaman lagi dengan para pemandu acara yang luar biasa oleh akh M.Agus Salim Kaban dan akh Fauzan Zulkarnaen Nst, ditambah lagi suguhan menarik dari Daffy  Nasyid special performance.
Bagi teman-teman yang tidak berkesempatan hadir, sebaiknya banyak-banyak sharing dengan mereka yang ikut serta dari awal hingga akhir workshop ini. Satu hal penting lagi yang juga ditekankan dari workshop ini adalah rajin-rajin menulis di blog. Ini sangat cocok banget buat kamu yang ngaku nggak sempat ikut aktifitas dakwah dilapangan tapi punya niat untuk berkonstribusi untuk menciptakan masyarakat madani. Berkonstribusilah lewat tulisan di blog pribadi teman-teman dan terus tularkan semangat postif lewat tulisan. So tunggu apa lagi , yok lakukan aksimu sekarang !

By: Basrah Nasution (KOMDA UAD 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar